Senin, 27 Mei 2013

MELATIH OTOT LEHER AYAM ADUAN BANGKOK !!

Melatih otot leher ayam bangkok aduan supaya menjadi kuat perlu dibina dan diberlakukan dengan latihan secara rutin. cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara memegang bagian depan & bagian belakang dari tubuh ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan. bagian paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. dalam posisi jongkok, kita gerakkan kedua pergelangan tangan tersebut ke depan, belakang, kiri & ke kanan.

Apabila diberlakukan hal tersebut, ayam bangkok aduan akan mengikuti arah gerakan tangan kita. ayam bangkok yg sudah terbiasa dengan latihan "senam leher" seperti ini akan memiliki leher dengan susunan otot yangg lebih kuat dan rapat . latihan senam semacam ini juga bisa berguna untuk memperkuat otot-otot bagian kaki, karena bagian ini secara alamiah akan bergerak aktif juga.

Pada tahap awal latihan dapat dilakukan latihan selama 2 menit terlebih dahulu sebagai tahap pemanasan agar mencegah dari kram otot. setelah seminggu kemudian barulah ditingkatkan menjadi 3-4 menit. apabila ayam sudah terbiasa dengan latihan ini, untuk fase yang selanjutnya dilakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari.

Jenis leher ayam bangkok aduan yang bagus sebenarnya dapat dideteksi dengan cara memegang lehernya. struktur leher yang baik sebenarnya lentur, akan tetapi ruas tulang leher rapat sehingga memudahkan ayam untuk menghindar, selain itu juga efektif untuk mengunci pergerakan lawan. alternatif lain yang dapat dilakukan untuk melasih otot leher ayam yaitu dengan rajin mengurut ayam. hasil yang didapat setelah ayam sudah berumur dan siap untuk ditarungkan, pukulan-pukulan dari lawan yg diterima ayam bangkok akan dirasa ringan, malahan secara alamiah akan membuat otot leher menjadi lebih kuat dan kokoh.

Membina otot leher ayam harus berkelanjutan dan berkesinambungan, supaya hasil yang didapat akan memperoleh hasil yang maksimal. leher ayam yg terlalu panjang kurang baik karena akan membuat ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. sebaliknya leher ayam yg terlalu pendek, akan membuat ayam sulit untuk mengunci lawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar